Sabtu, 31 Mei 2014

ATM Tunai & Non Tunai


Tahukah anda apa itu mesin ATM ? ya mesin ATM atau biasa juga disebut ATM saja adalah mesin untuk melakukan penarikan uang, mengecek jumlah saldo rekening tabungan dan lainnya tanpa kita harus dilayani seorang "teller", sedangkan ATM sendiri singkatan dari ( Anjungan Tunai Mandiri ), untuk Bank skala nasional maupun daerah sekarang sudah memiliki mesin ini untuk menunjang kegiatan keuangan atau transaksi para nasabahnya tanpa harus melakukan penarikan melalui teller pada Bank, kelebihan aktivitas perbankan melalui ATM lebih cepat di bandingkan jika dilakukan pada kantor sebuah Bank, namun harus diperhatikan jika kita sering melakukan aktivitas perbankan melalui ATM keamanan No PIN kartu ATM harus dapat terjaga karena sekarang marak pembobolan No PIN yang prosesnya terjadi di mesin ATM.

Nah sekilas kalian pada sudah tahu fungsi dan kegunaan ATM tersebut, setiap ATM pada Bank ada yang di labeli ATM Tunai dan ATM Non Tunai nah yang menjadi pertanyaan Sis and Bro apa sih perbedaan dari kedua jenis mesin ATM tersebut ? OK sekarang saya akan membahas dari sisi fungsi dari kedua jenis mesin ATM tersebut.

ATM Tunai

ATM Tunai digunakan untuk kepentingan nasabah dalam melakukan penarikan uang secara tunai ataupun langsung tanpa melalui perantara soerang teller.

ATM Non Tunai

Untuk jenis ATM ini suatu Bank menyediakan keperluan bagi nasabah untuk melakukan hal-hal Non tunai, misalnya melakukan transfer, pembayaran rekening listrik, ataupun pengisian pulsa seluler.

Nah dari keterangan sekilas ini semoga Sis and Bro yang belum memahami fungsi dan karakteristik dari kedua ATM tersebut sedikit demi sedikit mempunyai wawasan tentang kegunaan dari kedua mesin ATM tersebut.
Dan semoga Sis and Bro yang sudah mempunyai atau menjadi nasabah pada suatu Bank dapat dengan bijak menggunakan mesin ATM tersebut, untuk lebih jelasnya tentang apa itu ATM dapak dilihat disini, semoga bermanfaat.

    

3 komentar:

  1. Thanks mas ☺️ materiny lengkap sesuai dgn yg dicari

    BalasHapus
  2. Kalau mau setor tunai lewat non tunai BNI bisakan.

    BalasHapus
  3. Thanks infonya. Oiya ngomongin ATM, tau nggak sih temen-temen kalo ternyata menggunakan ATM itu malah bikin seseorang jadi boros. Penasaran kenapa bisa gitu? Yuk cek selengkapnya di tulisan yang baru aja saya temuin ini: gunakan ATM bikin boros

    BalasHapus